Senin, 22 Juli 2013

jeans

Awalnya, celana jeans itu hanya celana kokoh dikenakan oleh pekerja pabrik. Selama periode ini, celana jeans pria memiliki ritsleting di bagian depan, sedangkan jins perempuan memiliki ritsleting di sisi kiri. Sedikit jins dibuat pada masa Perang Dunia II, tapi 'overall pinggang' diperkenalkan kepada dunia oleh tentara Amerika, yang kadang-kadang memakai mereka ketika mereka bertugas. Pada tahun 1960, laki-laki dan jins perempuan memiliki ritsleting di bagian depan. Foto-foto bersejarah menunjukkan bahwa dalam dekade sebelum mereka menjadi pokok dari fashion, jeans umumnya cocok cukup longgar, seperti sepasang bib overall tanpa bib. Memang, sampai tahun 1960, Levi Strauss mata produk unggulan "overall pinggang" dan bukan "jins".
Setelah James Dean dipopulerkan mereka di film Rebel Without a Cause, mengenakan jeans menjadi simbol pemberontakan kaum muda selama tahun 1950. Karena itu, mereka kadang-kadang dilarang di bioskop, restoran dan sekolah. [6] Selama tahun 1960-an memakai jeans menjadi lebih dapat diterima, dan pada 1970-an itu telah menjadi mode umum di Amerika Serikat untuk pakaian santai. [7]
Michael Belluomo, editor olahraga International Magazine, Oktober / November tahun 1987, P. 45, menulis bahwa pada tahun 1965, Limbo, sebuah butik di New York East Village, adalah "pengecer pertama untuk mencuci jins baru untuk mendapatkan digunakan , dikenakan efek, dan gagasan ini menjadi hit. " Ia melanjutkan, "[Limbo] disewa East Village seniman untuk menghiasi jeans dengan patch, decals, dan sentuhan lain, dan menjualnya seharga $ 200." Pada awal 1980-an industri denim memperkenalkan teknik batu-cuci dikembangkan oleh GWG juga dikenal sebagai "Great Western Garment Co". Donald Freeland dari Edmonton, Alberta merintis metode, [8] yang membantu untuk membawa denim untuk pasar yang lebih besar dan lebih fleksibel. Penerimaan jeans terus berlanjut sampai tahun 1980-an dan 1990-an ke titik di mana jeans sekarang menjadi pokok lemari pakaian, dengan rata-rata Amerika Utara memiliki tujuh pasang. [9] [verifikasi diperlukan] Saat ini, celana jeans dapat dilihat dipakai oleh orang-orang dari semua jenis kelamin dan usia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar